Pengobatan gagal ginjal dengan obat herbal – Salam sehat bagi kita semua, semoga kita selalu ada dalam lindungan-Nya. Amiin. Dalam artikel ini dibahas tetang penyakit gagal ginjal, penyebab, gejala-gejala dan pengobatan serta tindakan yang efektif untuk mengatasinya.

Baca juga : Pengobatan kanker paru-paru dengan obat herbal

Gagal Ginjal

gagal ginjalPenyakit ginjal kronis (chronic kidney disease/CKD) ialah kondisi saat fungsi ginjal mulai menurun secara bertahap. Kondisi ini bersifat permanen. Status CKD berubah menjadi gagal ginjal ketika fungsi ginjal telah menurun hingga mencapai tahap atau stadium akhir.

Penyakit ini umumnya baru dapat dideteksi melalui tes urin dan darah. Pada tahapa awal penyakit ini susah terdeteksi, karena gejala-gejala yang bersifat umum membuat pengidap biasanya tidak menyadari gejalanya hingga mencapai stadium lanjut.

Gejala-gejala yang dialami oleh pengidap gagal ginjal atau CKD stadium lanjut umumnya seperti sesak napas, mual, kelelahan, mengalami pembengkakan pergelangan kaki, kaki, atau tangan karena terjadi penumpukan cairan pada sirkulasi tubuh, serta munculnya darah dalam urin.

Pendiagnosaan penyakit gagal ginjal harus rutin dilakukan dencan cara pemeriksaan darah dan urin secara teratur setiap tahun. Periksaan in sangat disarankan bagi orang-orang yang berisiko tinggi mengidap penyakit ginjal kronis. Orang-orang yang beresiko tinggi terserang gagal ginjal antara lain jika memiliki tekanan darah tinggi, mengidap diabetes, dan memiliki riwayat keluarga pengidap penyakit ginjal kronis.

Fungsi Ginjal dan Penyebab Gangguan Ginjal Kronis

kerusakan jaringan ginjalGinjal terletak di bawah tulang rusuk. Bentuknya menyerupai sepasang kacang di kedua sisi tubuh. Fungsi utama menyaring limbah dari darah sebelum diubah menjadi urin atau lebih dikenal dengan istilah ekresi. Selain memiliki fungsi utama di atas, ginjal juga berfungsi:

– Memproduksi zat sejenis vitamin D yang menjaga kesehatan tulang

– Membantu mengatur tekanan darah..

– Mengatur kadar bahan kimia dalam tubuh sehingga membantu jantung dan otot agar bekerja dengan baik.

– Memproduksi hormon glikoprotein atau erythropoietin yang membantu merangsang produksi sel-sel darah merah.

Beberapa kondisi seperti tekanan darah tinggi dan diabetes menjadi penyebab terjadinya tekanan pada ginjal. Dalam jangka panjang, kondisi-kondisi ini membuat fungsi-fungsi yag telah disebutkan di atas tidak akan berjalan dengan baik. Sehingga lambat laun ginjal akan melemah dan mencapai stadium akhir.

Pengidap Penyakit Ginjal Kronis di Indonesia

Gagal ginjal diderita oleh sekitar 10% populasi dunia. Anka ini menunjuka bahwa gagal ginjal merupakan penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat dunia. Di Asia, tingginya penderita diabetes membuat gagal ginjal lebih umum terjadi. Selain diabetes, tekanan darah tinggi juga menjadi salah satu penyebab terkuat terjadinya penyakit ginjal kronis di Asia. Indonesia termasuk ke dalam 10 besar negara di Asia dengan kasus penyakit gagal ginjal tertinggi.

Bedasarkan hasil penelitian PERNEFRI (Perhimpunan Nefrologi Indonesia) dan Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa penderita gagal ginjal di Indonesia mencapai 25 sampai 30 juta orang.

Selain itu, gagal ginjal ini juga diasosiasikan dengan penuaan. Semakin tua, seseorang semakin berisiko mengidap gangguan ginjal. Terutama orang lanjut usia, orang yang berumur 60 tahun ke atas paling berisiko mengidap penyakit gagal ginjal. Diperkirakan satu dari lima pria dan satu dari empat wanita berusia 65 – 74 mengidap gagal ginjal dalam stadium tertentu.

Gejala-gejala

Beberapa gejala yang bisa dirasakan oleh pengidap penyakit ginjal dan meuju pada gagal ginjal antara lain:

– Lebih sering ingin buang air kecil, terutama di malam hari.

– Adanya darah atau protein dalam urin yang dideteksi saat tes urin.

– Kulit gatal.

– Kram otot.

– Kehilangan berat badan.

– Kehilangan nafsu makan.

– Penumpukan cairan yang mengakibatkan pembengkakan pada pergelangan kaki, kaki, atau tangan.

– Nyeri pada dada, akibat cairan menumpuk di sekitar jantung.

– Otot kejang.

– Sesak napas.

– Mual dan muntah.

– Gangguan tidur.

– Disfungsi ereksi pada pria.

Pengobatan gagal ginjal

Dalam pengobatan penyakit ginjal, ada beberpa tahap disesuaikan dengan tingkat perahan dari kelainan ginjal tersebut.

Pengobatan sesuai Tingkat Keparahan

Tingkat keparahan chronic kidney disease (CKD) menentukan jenis pengobatan yang diberikan. Dalam beberapa kasus, kerusakan pada ginjal dan sirkulasi tubuh dapat dicegah dengan konsumsi obat-obatan untuk mengontrol tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda.

Menjaga Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi dapat mempercepat perkembangan kerusakan ginjal. Oleh sebab itu penting untuk mengontrol tekanan darah. Pengontrolan tekanan darah dapat dilakukan dengan mengubah gaya hidup seperti mengurangi konsumsi garam dan mengurangi berat badan.

Perubahan Gaya Hidup

Selain konsumsi obat-obatan, perkembangan CKD dan tekanan darah tinggi dapat dicegah dengan perubahan gaya hidup sebagai berikut:

– Mengurangi berat badan, terutama jika Anda mengalami obesitas.

– Berolahraga teratur.

– Berhenti merokok.

– Mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang dan rendah lemak

– Membatasi konsumsi minuman keras.

– Menjaga konsumsi garam tidak lebih dari 6 gram atau satu sendok teh per hari.
Kecuali diresepkan oleh dokter, hindari konsumsi obat anti-inflamasi non-steroid seperti ibuprofen.

Pengobatan gagal ginjal dengan Obat herbal

Obat herbal adalah obat yang bersifat organik atau alami, sama seperti tubuh kita. Obat herbal murni diambil dari saripati tumbuhan atau hewan yang mempunyai manfaat untuk pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia buatan (sintetis). Obat herbal lebih aman daripada obat medis atau obat kimia. Zat-zat yang dikandung dalam obat herbal mudah diserap dan diuraikan oleh tubuh sehingga tidak akan menimbulkan penumpukan zat sisa yang dapat menyebakan efek samping.

Banyak jenis obat herbal di pasaran dengan berbagai macam merk, dan khasiat. Dalam pengobatan gagal ginjal obat herbal yang dirokomendasikan ialah cordyceps plus capsule

Pengobatan gagal ginjal dengan cordyceps plus capsule

Cordyceps plus capsule merupakan produk herbal unggulan green world yang diformulasikan untuk mengobat berbagai macam penyakit. Cordyceps plus capsule dibuat dari bahan-bahan alami yaitu cordyceps dan gingseng. Diproses dengan Teknologi GMP steril temperatur dengan tingkat penyerapan dan khasiat tinggi. Banyak manfaat yang terkandung dalam obat herbal cordyceps plus capsule :

8_greenworldstore_cordyceps– Menjaga kesehatan paru-paru dan ginjal

– Membantu meredakan batuk dan ekdpetoran serta asma

– Sebagai anti virus, anti bakteri dan tubercle bacillus

– Membantu menurunkan serum kolestrol, trigliserida dan hipertensi

– Mencegah penggumpalan trombosit, meningkatkan waktu bertahan ketika hispoksia

– Mencegah tumor, kanker paru-paru dan kanker lambung

– Mencegah penurunan sel darah putih akibat kemoterapi dan terapi radiasi serta meningkatkan kekebalan tubuh pasen.

Dosis cordiceps plus capsule untuk penderita gagal ginjal.

Dalam pencegahan dan pengobatan gagal ginjal dengan cordyceps plus capsule cukup dengan sehari dua kali minum dan setiap minumnya satu atau dua kapsul.

pesan sekarang

Dalam hal kesehatan kita harus meyakini bahwa tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya karena hal tersebut merupakan sunnatulloh. Tetapi kita juga harus meyakini bahwa sembuh dari penyakit bukan semata-mata khasiat dari obat, tetapi merupakan kekuasaan dan kehendak Yang Maha Kuasa.

Semoga kita semua selalu diberikan pelindunga oleh-Nya, Amiin. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Salam Sehat